Pajero Sport Dibuat di Cikarang, Harga Bisa Turun?

Jumat, 26 Februari 2016 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania – Mitsubishi Indonesia saat ini sedang membangun pabrik baru di kawasan industri Cikarang Pusat, Jawa Barat. Nantinya, beberapa produksi mobil akan digarap disana, salah satunya All New Pajero Sport.

All New Pajero yang saat ini masih built-up dari Thailand, kedepannya akan dibuat di Indonesia. Hal ini tentu memberikan banyak manfaat serta keuntungan, salah satunya dari segi harga yang kemungkinan lebih murah.

Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales and MMC Marketing Division, mengatakan bahwa selain dari sisi harga, akan banyak keuntungan lain yang di dapat setelah Pajero berubah status menjadi buatan Cikarang.

“Kalau soal harga kami masih tahap study. Tapi keuntungan lain yang jelas semua akan berjalan lebih fleksibel,” ucap Imam kepada wartawan, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, salah satu point penting dengan adanya pabrik akan lebih memudahkan segalanya. Bahkan proses kebutuhan pasar dengan produksi juga akan lebih dekat komunikasinya.

“Kalau ada apa-apa akan lebih cepat komunikasinya. Contoh saat ini yang paling banyak adalah masalah warna yang tidak cocok, tapi dengan adanya pabrik di sini maka kebutuhan warna bisa lebih mudah dan cepat dikomunikasikan dengan bagian produksi. Kalau kita pesan di Thailand itu kan fix-nya sampai tiga bulan, tapi dengan pabrik di sini bisa lebih capat karena jalurnya lebih pendek,” papar Imam.

All New Pajero akan mulai diproduksi pada April 2017. Nantinya pabrik ini pun juga akan membangun MPV 7-seater terbaru Mitsubishi yang siap meramaikan pasar di Indonesia.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Sumber : Otomania

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.