Minus Fitur Canggih di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan Mitsubishi

Rangga Rahadiansyah – detikOto
Sabtu, 30/01/2016 13:48 WIB

Minus Fitur Canggih di Pajero Sport Versi Indonesia, Ini Alasan MitsubishiFoto: Grandyos Zafna
Jakarta -Fitur canggih di All New Pajero Sport spesifikasi Indonesia tidak selengkap yang ditawarkan di negara lain. Mitsubishi beralasan, fitur yang tidak ada itu belum bisa digunakan di Indonesia karena karakter jalan yang berbeda.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Koichi Namiki mengakui, memang ada beberapa fitur yang tidak disematkan di Pajero Sport versi Indonesia. Beberapa di antaranya adalah fitur seperti Forward Mitigation Collision System, Blind Spot Warning System, Ultrasonic dan Radar.

“Alasannya adalah keunikan market di Indonesia sendiri,” kata Namiki di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Dia mengatakan, beberapa sistem canggih menggunakan radar dan ultrasonik. Teknologi itu dianggap terlalu sensitif jika digunakan di Indonesia.

“Saking sensitifnya akan ada warning yang tidak perlu,” ujar Namiki.

Apalagi, di Indonesia banyak motor berseliweran di antara barisan mobil. Banyaknya motor itu yang akan membuat sistem pendeteksi terlalu sensitif.

“Kadang-kadang itu diekspektasi oleh sistem sebagai pembahaya kendaraan. Padalah itu hal yang sudah biasa,” sebut Namiki.

Namun, tak menutup kemungkinan Mitsubishi juga bakal menyematkan fitur-fitur itu di waktu mendatang. Hal itu tergantung dengan permintaan pasar nantinya.

“MMC sendiri masih mempelajari requirement dari masing-masing pasar. Di masa mendatang, setelah MMC dapat info lebih jauh mengenai demand, tidak menutup kemungkinan akan diinstal,” ucap Namiki. (rgr/lth)

Sumber : DetikOTO

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.