Kantung Udara buat Stabil Suspensi Belakang

Senin, 15 Februari 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik Toyota Hilux dan Nissan Navara NP 3000 yang suka membawa banyak barang, rentan untuk mengalamai kondisi over load. Hal ini menyebabkan suspsensi bagian belakang lebih turun dan membuat kenyamanan berkendara terganggu karena posisi mobil yang tidak rata saat menapak ke aspal.

Untuk mengatasinya, toko aksesori Banteng Mas memiliki produk terbaru berupa suspensi udara yang dinamakan Airbag Man. Sesuai namanya, produk ini berbentuk seperti kantung udara yang ditempatkan pada sisi per suspensi belakang dan berfungsi menstabilkan posisi suspensi belakang ketika membawa banyak barang bawaan.

“Bisa dibilang seperti air suspension karena cara kerjanya juga menggunakan kantung udara yang bisa mengembang untuk menekan suspensi ke atas, dan ketika tidak dibutuhkan bisa turunkan kambali,” ujar Helen dari Banteng Mas kepada Otomania, Jumat (12/2/2016).

Dengan perangkat buatan Australia ini, kondisi suspensi depan dan belakang tetap sejajar ketika membawa barang bawan yang membuatnya tetap stabil ketika berkendara. Selain itu juga dapat mengurangi tekanan berlebih pada ban belakang dan membuat sistem peredaman lebih nyaman.

Bagi pengguna Hilux dan Navara yang tertarik bisa menebusnya langsung di Banteng Mas yang ada di MGK Kemayoran lantai 8. Harga satu unitnya dipasarkan sebesar Rp 6 juta lengkap dengan pemasangan.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Sumber : Otomania

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.