Isuzu Masih Godok MU-X 1.9 liter Turbo

M Luthfi Andika – detikOto
Selasa, 05/04/2016 07:53 WIB

Jakarta -Isuzu Thailand sudah memperkenalkan dan mulai menjual MU-X dengan mesin 1.9 liter Ddi Blue Power. Lalu kapan giliran Indonesia Isuzu?

“Kami masih memikirkan bagaimana marketnya, cocok atau tidak produknya, bagaimana teknisi kita siap atau tidak, bagaimana dengan bahan bakar di Indonesia, berapa harga yang kami tawarkan dan jujur kami masih memikirkan bagaimana dengan pajaknya,” ujar Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily di Jakarta, Senin (4/4/2016) malam.

Meski demikian Isuzu tidak menutup kemungkinan MU-X 1.9 liter akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus nanti.

“Kapannya, itu tergantung nih. Apakah kita bakal memperkenalkan di GIIAS atau enggak,” katanya.

Sebagai catatan, Isuzu di Thailand sudah memperkenalkan mesin terbaru 1.9 liter dan 3.0 liter Ddi Blue Power. Mesin terbaru Isuzu MU-X di Thailand menyabet gelar Car of the Year 2016, sebagai ‘The Most Hi-Tech Diesel Engine’.

Mesin ini menjadi mesin SUV pertama di dunia yang menawarkan kapasitas 1.900 cc diesel. Apalagi dengan mengusung transmisi baru New Rev Tronic otomatis dan manual 6 percepatan.

Meski terbilang mesin 1.9 liter Ddi Blue Power ini merupakan mesin dengan kapasitas mesin kecil jangan pernah meremehkan mesin Isuzu yang satu ini Otolovers.

Karena mesin MU-X 1.9 liter Blue Power dengan transmisi otomatis 6 percepatan, diklaim bakal lebih bertenaga, asethetic, emisi rendah, dan sangat efisien. Mesin dengan tipe R74E-TC ini akan mampu menyemburkan 150 kW/3.600 rpm dan torsi 350 Nm/ di 1.800-2.500 rpm.

Sumber : DetikOto

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.