Diler Ford Masih Resah Tunggu Kabar Baik

Selasa, 9 Februari 2016 | 12:30 WIB

Jakarta, Otomania – Pengumuman tutupnya Ford Motor Indonesia (FMI) beberapa waktu lalu, jelas membuat resah pihak diler. Diler resah karena belum adanya keputusan yang jelas mengenai nasib Ford ke depan.

Recky, General Manger diler Ford SMS Denpasar, mengatakan sampai saat ini dilernya masih menjalankan aktivitas seperti biasa sekaligus menunggu perkembangan kabar. Apapun keputusan nanti, sebisa mungkin FMI tidak mengecewakan konsumen.

“Jujur sampai saat ini kami juga masih menunggu perkembangannya, karena saat akhir bulan lalu belum final. Harapan kami sebagai diler yang langsung bertatap muka dengan konsumen adalah FMI harus bertindak bijak dan tidak mengecewakan konsumen di Indonesia,” ucap Recky saat dihubungi Otomania, Minggu (7/2/2016).

Menurutnya, rata-rata konsumen yang menggunakan Ford di wilayah Bali bukan konsumen baru, mereka merupakan konsumen loyal yang sudah lama menggunakan Ford. Sampai saat ini sudah banyak konsumen yang menanyakan kabar dan bagaimana kedepannya, secara tidak langsung hal ini sudah menimbulkan rasa khawatir dan kecewa.

“Sebisa mungkin FMI juga harus bisa meyakinkan konsumen di Indonesia mengenai kedepannya, terutama untuk konsumen-konsumen yang sudah menggunakan Ford karena mereka juga membutuhkan kabar yang jelas,” ucapnya.

Meski kabar hengkangnya Ford dari Indonesia sudah cukup tinggi, namun diler Ford SMS Denpasar sampai saat ini masih menerima penjualan unit. Untuk produknya sendiri adalah Ford Fiesta EcoBoost dan EcoSport.

“Untuk penjualan di Bali memang paling banyak didominasi Fiesta, apalagi setelah versi EcoBoostnya keluar. Sedangkan penjualan keduanya EcoSport, tapi tidak sebanyak Fiesta unitnya,” kata Recky.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Sumber : OtoMania

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.