Astra Otoparts Hadirkan 2 Varian Baru Shockbreaker Impor dari KYB, Apa Saja Keistimewaannya?

Sabtu, 18 November 2017 14:17 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Astra Otoparts Tbk menghadirkan shock breaker (peredam kejut) terbaru merk Kayaba untuk kendaraan roda empat di pasar aftermarket di Indonesia, masing-masing KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports. Dua tipe shock beraker Kayaba ini diperkenalkan di depan sejumlah komunitas otomotif dan jurnalis di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (18/11/2017).

Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk Rio Sanggau mengatakan KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports merupakan dua tipe shock breaker berteknologi Jepang yang pengembangannya telah disesuaikan dengan karakter dan kontur jalan di Indonesia,

Keduanya ditawarkan sebagai pilihan terbaik bagi para pecinta otomotif dan pemilik mobil yang menginginkan suspensi lebih bagus dari suspensi bawaan pabrik namun tetap mengedepankan performa dan kenyamanannya.

KYB New SR ditujukan untuk mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Harrier, Yaris, Fortuner, Altis, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Mobilio dan Mazda CX-5.
“Saat mengganti peredam kejut biasanya kita harus memilih untuk mengedepankan performa atau aspek kenyamanan. Dengan shock breaker KYB New SR ini, kedua kebutuhan itu bisa didapatkan dengan seimbang,” ungkap Rio Sanggau.

Sementara, KYB Lowfer Sports ditujukan untuk mobil-mobil hatchback dan sedan sports seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Civic Turbo dan sejenisnya.
Dengan suspensi ini, penampilan mobil jadi terlihat lebih sporty karena mobil akan terlihat lebih ceper dari versi standar pabrikannya.
“Suspensi ini didesain untuk mereka yang suka ceperin suspensi mobil. Dikembangkan sesuai standar pabrik. Suspensi ini berwarna kuning,” ungkap Hiroyuki Aoike, Kayaba Engineering & Service Japan yang hadir di acara peluncuran suspensi ini.

Untuk suspensi Lowfer Sports ini, hadir pula versi Plus-nya. Yakni Lowfer Sports Plus. Untuk versi yang lebih advanced ini, Kayaba menghadirkan 14 level kelembutan/kekerasan, mulai dari yang lembut sampai yang hard yang bisa distel. “Grip roda ke permukaan aspal lebih mantap. Handling, cornering dan braking menjadi lebih baik,” ujarnya.

Meski lebih pendek shock absorber ini, kenyamanan tetap dipertahankan. Mobil jadi kelihatan lebih stylish dan good looking.
Rio menjelaskan, baik shockbreaker KYB New SR maupun KYB New Lowfer Sports cara memasangnya ke mobil sangat praktis, tinggal plug and play. Tidak memerlukan modifikasi lagi. “Karena peredam kejut ini kami kembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia,” kata Rio Sanggau.
Astra Otoparts memasarkan shockbreaker KYB New SR Special KYB New Lowfer Sports di jaringan outlet Shop & Drive dan toko-toko spesialis shock breaker di Indonesia. Produk ini juga dipasarkan di jaringan bengkel modifikasi terkemuka di seluruh Indonesia.

KYB New SR dipasarkan di harga Rp 5 jutaan sampai Rp 7 jutaan untuk satu set shock breaker sebanyak 4 buah. Sementara, KYB Lowfer Sports dibanderol Rp 6 juta sampai Rp 8 juta per set (isi 4 buah). Khusus untuk KYB Lowfer Sports Plus ditawarkan seharga Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.
Semua shock breaker ini didatangkan Astra Otoparts dari Jepang.

Astra Otoparts juga memasarkan coil spring (per keong) untuk pasangan shock breaker KYB Lowfer Sports seharga Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per set (berisi 4 buah per keong).

Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2017/11/18/astra-otoparts-hadirkan-2-varian-baru-shockbreaker-impor-dari-kyb?page=2

Share this Post!

About the Author : owner

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.